Dengan mengenakan pakaian militer, Brigjen Teddy Hernayadi menjalani sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua, Brigjen Deddy Suryanto
Jakarta - Vonis seumur hidup dijatuhkan kepada pelaku korupsi Brigjen Teddy Hernayadi, olah Hakim pada Pengadilan Militer Tinggi II, Penggilingan, Jakarta Timur, pada hari Rabu (30/11/2016).

Teddy dinyatakan terbukti bersalah, telah melakukan korupsi di Kementerian Pertahanan sejak tahun 2010 hingga 2014 yang merugikan negara sebesar 12 juta dollar Amerika Serikat.

Teddy telah terbukti melakukan penyalahgunaan wewenang yang berakibat merugikan negara.

Modus kecurangannya adalah dengan menandatangani atau menerbitkan surat tanpa izin dari atasannya, yakni Kepala Pusat Keuangan Kementerian Pertahanan, dan Menteri Pertahanan selaku pengguna anggaran.

Dengan mengenakan pakaian militer, Brigjen Teddy Hernayadi menjalani sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua, Brigjen Deddy Suryanto.


Tidak pandang bulu

Terkait vonis tersebut, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan, penegakan hukum tidak pandang bulu dalam menangani kasus korupsi.

Siapa pun yang terbukti melakukan korupsi akan ditindak tegas.

Wiranto mengatakan, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan paket kebijakan reformasi bidang hukum untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

"Bagus. Korupsi di manapun kami tak pandang bulu," tandas Wiranto.

Post A Comment: