Presiden Joko Widodo Bertemu Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka Jakarta.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Sambil bersantap siang dengan menu mi goreng, ikan bakar serta tempe goreng, Jokowi dan Mega mengaku berbincang tentang banyak hal soal nasional dan internasional, Senin (21/11/2016).

Usai pertemuan, Jokowi dan Megawati menggelar konferensi pers di beranda belakang Istana. Mega menyarankan kepada Jokowi untuk rutin menggelar pertemuan dengan ketua umum-ketua umum partai pendukung pemerintahan.

Keduanya membahas sejumlah hal, salah satunya masalah politik nasional terkini, termasuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017.

“Kami juga bicara terkait pilkada,” ujar Jokowi. Jokowi mengatakan Pilkada bukan hanya di Jakarta. Ada 101 pilkada yang digelar di Indonesia pada 2017 dan harus dikawal dengan baik.

Ia mengingatkan menang dan kalah di suatu pilkada adalah sesuatu yang biasa. “Yang terpenting adalah antar kandidat saling menghormati, saling menghargai,” ucap Jokowi. Selain membahas pilkada mereka juga membahas masalah ekonomi dan sosial. Pembahasan dilakukan guna menemukan solusi masalah bangsa.

"Saya juga meminta kepada Presiden supaya kita nanti akan ada pertemuan antara ketua umum ketua umum partai," kata Megawati kepada wartawan.

Mega mencontohkan, pada Minggu kemarin dia bertemu dengan Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Dia meminta Golkar di bawah kepemimpinan Novanto bisa memperkuat roda pemerintahan.

Beberapa hari ke depan dia juga akan bertemu dengan ketua umum partai pendukung pemerintahan.

"Mungkin beberapa hari ini saya akan bertemu beberapa juga (ketua umum) partai yang mendukung Presiden itulah permintaan saya kepada beliau saya minta izin untuk bisa saya berkomunikasi lagi," kata Mega.

"Saya bertemu dengan Pak Novanto, saya meminta yang lebih dulu dan tentunya Pak Novanto sebagai partai Golkar yang masuk belakangan ini juga harus bisa memperkuat yang namanya jalannya pemerintahan," tambah Mega.

Post A Comment: