Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan delegasi.

Pilkita.com, Jakarta - Raja Salman memulai lawatan kenegaraan pertamanya ke Asia dengan tujuan pertama ke Malaysia. Rasa Saudi Arabia itu tiba pada 26 Februari 2017 dan berada di sana selama empat hari.

Nantinya pada 1 Maret 2017, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan terbang menuju Indonesia bersama 1.500 rombongan. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih dibanding perwakilan Saudi yang  dibawa ke Kuala Lumpur yang jumlahnya 600 orang.

Menurut informasi yang dihimpu, dijadwalkan Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma siang hari dan disambut oleh Presiden Joko Widodo. Delegasi lalu dijadwalkan menuju Istana Bogor.

Raja Salman dijadwalkan meninggalkan Istana Bogor menuju Jakarta petang harinya.

Pada Kamis, 2 Maret 2017, Raja Salman diagendakan melakukan pertemuan dengan Ketua DPR RI Setya Novanto. Dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat.

Setya Novanto  mengatakan, "Raja Arab Saudi, Yang Mulia Raja Salman bin Abdul Aziz rencananya diundang untuk berpidato di depan anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI pada 2 Maret 2017 yang merupakan kunjungan napak tilas"  saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis, 23 Februari 2017.

Malam harinya, Raja Salman akan menerima Wapres RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Selanjutnya Raja Salman akan bertolak ke Bali pada 4 Maret. Ia akan berada di selama lima hari hingga 9 Maret.

Raja Saudi itu sudah memesan empat hotel mewah di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua.

Di keempat hotel mewah itu nantinya Raja Salman beserta 1.500 anggota rombongannya akan menginap, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

I Ketut Ardana, menjelaskan, dari informasi yang diterimanya Raja Salman telah memesan Hotel The St Regis Resort, The L Resort and Spa, Hilton Bali Resort, dan The Ritz Carlton.

"Empat hotel itu tempat menginap rombongan Raja Salman selama berlibur di Bali mulai 4-9 Maret depan," kata Ardana yang merupakan Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen tour dan Perjalanan Indonesia), di Kuta, Minggu, 26 Februari 2017.

Usai berkunjung ke Indonesia, dilansir dari The Asia One, Raja Salman akan melanjutkan perjalanan ke Jepang dari 12 sampai 14 Maret.

Diperkirakan Raja Salman akan menghabiskan dua minggu terakhir bulan Maret untuk berlibur di Maladewa. Koran lokal Maladewa, Mihaaru, melaporkan tiga resort telah disediakan untuk mereka tinggal.

Post A Comment: