Bali diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala Richter pada Rabu pagi pukul 07.10 Wita (22/3/2017)
Earthquake (Gempa bumi)

PILKITA, BALI - Bali diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala Richter pada Rabu pagi pukul 07.10 Wita (22/3/2017). Gempa yang terjadi sekitar 10 detik tersebut berpusat di 8.88 LS,115.24 BT, 23 Km Tenggara Denpasar pada kedalaman 117 km.

Pusat gempa terebut berada di  35 km Tenggara BADUNG-BALI, sehingga membuat Warga terlihat berhamburan lari keluar rumah untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan, karena guncangan terjadi persis saat warga akan memulai aktivitas.

Namun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, terang Kepala BMKG Bali M. Taufik.

"Gempa pagi ini Termasuk kategori sedang, tidak berpotensi tsunami. Jikaada potensi tsunami pasti akan kami peringati," kata Taufik kepada Kompas.com, Rabu (22/3/2017).

Menurut dia, pihak BMKG belum menerima adanya laporan korban akibat gempa tersebut. "Sejauh ini belum ada laporan soal adanya korban atau kerusakan bangunan," ujarnya.

Taufi  mengatakan, gempa yang terjadi di perairan selatan Denpasar diakibatkan adanya pertemuan dua lempeng bumi. Sehingga dampaknya akan sering terjadi gempa.

Taufik menambahkan, "Di Selatan Denpasar memang ada pertemuan lempeng sehingga jadi langganan gempa, tapi tidak bisa kita pastikan kapan akan terjadi."

Post A Comment: