Menpan buka penerimaan calon siswa taruna 2017
Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Republik Indonesia 

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Republik Indonesia membuka Penerimaan Calon Siswa-Siswi / Taruna-Taruni Pada Kementrian/Lembaga yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2017, dengan kualifikasi dan penempatan sebagai berikut:

1. Kementerian Keuangan (PKN STAN) : 4.920 orang
2. Kementerian Dalam Negeri (IPDN) : 1.689 orang
3. Kementerian Perhubungan (STTD) : 165 orang
4. Kemenkum HAM (Poltekip dan Poltekim) : 500 orang
5. Badan Intelejen Negara (STIN) : 124 orang
6. Badan Pusat Statistik (STIS) : 600 orang
7. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) : 250 orang
8. Lembaga Sandi Negara (STSN) : 100 orang
 
   Jumlah Total: 8.348 orang

Penerimaan Calon Siswa-Siswi / Taruna-Taruni Pada Kementrian/Lembaga yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2017


Persyaratan Umum:

Warga Negara Indonesia
Lulusan pendidikan SMA /sederajat
Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP elektronik dan NIK Kartu Keluarga
Pelamar hanya bisa mendaftar di satu sekolah ikatan dinas
Bersedia membayar biaya pendaftaran

Rekan-rekan yang ingin melamar silahkan mengikuti alur pendaftaran berikut:


CARA PENDAFTARAN

1. PENDAFTARAN PESERTA SECARA ELEKTRONIK

Untuk melakukan pendaftaran secara elektronik, calon peserta seleksi wajib mempersiapkan:
- Alamat E-Mail (surat elektronik) yang masih berlaku;
- NIK (Nomor Induk Kependudukan) calon peserta seleksi, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga  yang  tercantum dalam Kartu Keluarga;
- Data-data lainnya yang ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas (dapat dilihat di menu, klik: Unduh ).

2. PENDAFTARAN DUA TAHAP : Pendaftaran awal di Portal PANSELNAS ( klik: www.panselnas.id ) dilanjutkan dengan pendaftaran di portal masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas yang dipilih oleh peserta.

3. PENDAFTARAN HANYA DI SALAH SATU LEMBAGA/SEKOLAH IKATAN DINAS: Calon peserta seleksi diberikan kesempatan untuk mendaftar hanya di salah satu instansi sesuai dengan pilihannya. Pilihan tersebut tidak dapat diubah dengan alasan apapun.  Oleh karena itu, pertimbangkan benar-benar sebelum melakukan proses pendaftaran.

4. SELEKSI : Seleksi/tes dilakukan secara nasional menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan selanjutnya  terdapat seleksi/tes lainnya  yang  ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas.

5. PENGISIAN DATA: Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran harus berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan.  Apabila tidak benar, yang bersangkutan dapat dinyatakan gugur dan tidak akan diproses lebih lanjut.

6. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN: Masing-masing Kementerian/Lembaga yang memiliki Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas mempunyai persyaratan khusus. Untuk itu, harap calon peserta seleksi membaca secara cermat dan teliti sebelum memutuskan mendaftar / memilih salah satu Lembaga / Sekolah Ikatan Dinas.


Apabila rekan-rekan sudah memahami,  dapat melanjutkan ke halaman, klik:
ALUR PENDAFTARAN.

Sumber: Pengumuman Tentang Penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni Pada Kementerian/Lembaga Yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2017

Post A Comment: