Hary Tanoe memberi isyarat untuk mendukung Presiden Joko Widodo menjadi calon presiden dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang.
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Jakarta, PILKITA - Di tengah panasnya kondisi politik saat ini, kabar mengejutkan datang dari Ketua Perindo Hary Tanoesoedibjo. Hary Tanoe memberi isyarat untuk mendukung Presiden Joko Widodo menjadi calon presiden dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Maklum selama ini Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dianggap selalu mengambil posisi berlawanan dengan Jokowi.

Hary Tanoe melakukan manuver di luar perkiraan orang banyak maupun pengamat politik. Dia mempertimbangkan untuk membawa Perindo mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Pernyataan dukungan Hary Tanoe tersebut akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo sambil melihat perkembangan politik menjelang Pemilu 2019.

"Peta Politik Pemilu Presiden 2019, melihat perkembangan saat ini, Kongres Partai yang akan datang mengusung Jokowi sebagai calon presiden," ungkap Hary Tanoe setelah memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah Inovatif SINDO 2017 di Hotel Westin di Jakarta pada hari Selasa.

Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq mengatakan bahwa komunikasi intensif terkait dukungan untuk Jokowi sangat dibutuhkan.

"Jika Rapimnas nanti dengan suara bulat memutuskan mendukung Jokowi sebagai calon presiden , jelas harus ada komunikasi intensif, kita tidak mungkin mendukung tanpa adanya komunikasi politik, jika perlu dalam penutupan Rapimnas menghasilkan kebulatan suara mendukung Jokowi," kata Ahmad Rofiq kepada wartawan, Rabu (2/8).

Seperti diketahui, Rapimnas kedua Partai Perindo akan digelar akhir tahun ini, untuk membahas persiapan Pemilu Presiden dan Pemilu 2019, yang menjadi agenda pertama Perindo dalam pemilihan nasional.

"Oleh karena itu Rapimnas kedua akan menjadi strategi untuk memutuskan, termasuk agenda pencalonan presiden. Ada isyarat kuat kenapa Perindo mengusung Presiden lebih awal, karena kemungkinan pemenangnya adalah presiden saat ini," katanya.

Post A Comment: