Pilkita - Vietnam Vietjet Air resmi akan melayani rute penerbangan Jakarta dan Ho Chi Minh City tanggal 20 Desember 2017
Wakil ketua Vietjet Nguyen Thanh Hung (kiri keempat) memberikan suvenir kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan keempat) saat jumpa pers di Jakarta pada 22 Agustus 2017.

Jakarta, Pilkita - Maskapai penerbangan Vietnam Vietjet Air yang berbasis di Vietnam secara resmi akan melayani rute penerbangan yang menghubungkan Jakarta dan Ho Chi Minh City (HCMC) mulai tanggal 20 Desember 2017.

"Kami sedang mengkaji rencana itu, rute penerbangan akan dibuka pada 20 Desember 2017, rencana itu bisa berubah jika ada sesuatu hal," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Selasa (22/8).

Menurut Budi, Vietjet boleh diizinkan beroperasi di Indonesia, karena maskapai penerbangan tersebut diterima di negara lain. Meskipun Vietjet dikenal sebagai pramugari bikini, Budi memastikan bahwa maskapai penerbangan akan menyesuaikan kebijakan seragamnya dengan budaya Indonesia.

"Tidak akan ada [seragam bikini], saya sudah mengatakan kepada mereka bahwa ini adalah negara berpenduduk mayoritas Muslim. Kami harus saling menghormati, dan saya meminta mereka untuk mengenakan pakaian seragam yang layak," ungkap Budi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penerbangan baru tersebut didasarkan pada hubungan ekonomi dua negara dan konektivitas pariwisata.

Saat ini, Vietjet mengoperasikan 45 unit Airbus A320 dan A321 dengan 73 tujuan penerbangan. Ini menawarkan layanan penerbangan berbiaya rendah.

"Ini mencerminkan komitmen kami untuk memperkuat hubungan pariwisata dan bisnis antara Vietnam dan berbagai destinasi internasional, termasuk Jakarta," kata wakil presiden Vietjet Dinh Viet Phoung.


Vietjet Air dengan pramugari seragam bikini

Perusahaan penerbangan yang berbasis di Vietnam Vietjet Air ini memang terkenal dengan pramugari yang berpakaian seragam bikini dalam melayani beberapa jalur penerbangannya.

Pramugari Vietjet  Air dengan seragam bikini berpose bersama penumpang.

Namun, maskapai penerbangan Vietnam Vietjet Air telah meyakinkan Indonesia bahwa pramugari yang melayani rute dari Jakarta ke Ho Chi Minh City, tidak akan mengenakan bikini.

Dalam sebuah konferensi pers di Jakarta pada hari Selasa, wakil direktur komersil komersil, Jay L Lingeswara, mengatakan kepada wartawan bahwa perusahaan yang saat ini mengoperasikan 35 rute internasional, hanya menampilkan pramugari berpakaian bikini pada acara-acara tertentu.

Untuk memastikan bahwa perusahaan penerbangan tersebut akan menyediakan layanan yang sesuai dengan pasar Indonesia, wakil presiden Vietjet Air untuk pengembangan bisnis, Dinh Viet Phuong, mengatakan bahwa hal itu juga akan menyediakan makanan halal bagi penumpang Muslim.

Jay mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah mengenal Indonesia, negara dengan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara, sebagai pasar potensial.

Dia menambahkan bahwa rute Jakarta - Ho Chi Minh dapat digunakan untuk mengembangkan beberapa sektor baik untuk Indonesia maupun Vietnam, seperti bisnis dan pariwisata.

Rute tersebut akan mulai beroperasi setiap hari mulai 20 Desember 2017. Rute terakhir Vietjet diharapkan bisa menjadi pintu gerbang yang memperluas akses wisatawan dari Indonesia ke Vietnam, sebuah negara yang terkenal dengan pantainya yang megah dan situs warisan dunia UNESCO.

"Vietjet terus mendukung pertumbuhan industri pariwisata kedua negara, dengan menawarkan layanan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, dengan berbagai kelas layanan," kata Dinh Viet Phuong, Wakil Presiden Vietjet Air di Jakarta, Selasa (8/22).

Tak hanya itu, wisatawan yang menggunakan maskapai Vietjet, selain merasakan nyamannya kursi, makanan lezat, dan berbagai aktivitas mengejutkan lainnya selama penerbangan, juga akan ditawarkan dengan berbagai tiket promosi dengan harga spesial bisa dibeli melalui program.


It's time to Vietjet


Progam "12 pm, It's time to Vietjet" adalah program yang ditawarkan Vietjet pada rute awal penerbangannya dari Jakarta ke Ho Chi Minh City.

Program ini akan dimulai pukul 12:00 siang sampai beberapa jam ke depan, setiap hari.

Perjalanan udara ini, akan memakan waktu tiga jam, berangkat dari Jakarta jam 01:40 dan mendarat di Kota Ho Chi Minh pada pukul 04:40 pagi.

Penerbangan pulang lepas landas dari Kota Ho Chi Minh pada pukul 20:40 dan tiba di Jakarta jam 23:40. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Kota Ho Chi Minh.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyambut baik rute terbaru yang dipresentasikan oleh Vietjet Airlines.

Menurutnya, dengan penerbangan tersebut, konektivitas udara Indonesia dengan Vietnam dapat memperkuat dan meningkatkan kunjungan wisatawan Vietnam ke Indonesia juga.

"Indonesia harus meningkatkan konektivitas dengan kota-kota besar di dunia, dengan VietJet ini, berarti menambahkan satu lagi dan menambahkan volume juga," katanya.

VietJet, yang didirikan pada bulan Desember 2011, mengoperasikan 300 penerbangan setiap hari, melayani 63 penerbangan domestik dan internasional. Maskapai ini telah menerbangkan sekitar 35 juta penumpang.

Pemilik VietJet Nguyen Thi Phuong Thao adalah wanita terkaya di Asia Tenggara, menurut Forbes. Wanita berusia 46 tahun itu memiliki kekayaan bersih US $ 1,7 miliar.

Post A Comment: