Penduduk desa Kedungwiangun di Kabupaten Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah diteror buaya sepanjang lima meter di ladang padi persawahan pada hari Selasa, 17/10
Penduduk desa Kedungwiangun di Kabupaten Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, menyaksikan buaya sepanjang lima meter di dekat ladang padi pada hari Selasa. Reptil tersebut, yang diyakini telah dibawa dengan air dari sungai yang meluap, mengamuk dan meneror penduduk setempat, yang gagal menangkapnya. 

PILKITA, Kebumen - Penduduk desa Kedungwiangun di Kabupaten Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah diteror buaya sepanjang lima meter di ladang padi persawahan pada hari Selasa, 17/10.

Reptil tersebut, yang diyakini telah terbawa air dari sungai yang meluap. Buaya iyu mengamuk dan meneror penduduk setempat, yang gagal menangkapnya.

Seekor buaya sepanjang lima meter meneror warga desa Kedungwiangun di Kabupaten Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada hari Selasa.

Reptil itu terlihat di sawah dan diyakini telah dibawa ke lokasi oleh Sungai Luk Ulo yang meluap setelah hujan deras malam sebelumnya.

Beberapa warga mencoba menangkap hewan tersebut, namun tindakan itu berakibat memprovokasi agar keluar nya buaya dari dalam air, buaya itu menjadi liar dan menimbulkan kepanikan warga.

"Kami tidak sadar ternyata buaya itu berukuran besar. Jadi kita semua kabur begitu buaya sampai naik ke tanah dengan mulut terbuka lebar," kata warga desa Turyono.

"Sepertinya buaya itu kelaparan," ungkap Turyono.

Berbagai upaya untuk menangkap buaya besar itu, tetapi upaya itu gagal. Beberapa warga mencoba menggunakan tongkat bambu dan kawat baja untuk menjeratnya, namun reptil tersebut mematahkan jebakan.

"Buaya itu kemudian lenyap, tapi penduduk desa sekarang dihantui ketakutan karena bisa kembali," kata Turyono.

Juru bicara Kepolisian Kebumen Ajun Komisaris Willy Budiyanto meperingatkan warga desa karena berusaha menangkap hewan tersebut.

"Sangat berbahaya untuk mencoba menangkap seekor buaya tanpa pengetahuan yang benar, belum lagi fakta bahwa mereka melakukannya pada jarak yang sangat dekat," katanya.

Di Balikpapan, Kalimantan Timur, seorang pria berusia 50 tahun hilang setelah dilaporkan diserang seekor buaya liar di dekat jembatan Pulau Balang pada hari Rabu.

"Pria itu, Maskur, diserang saat dia dan kedua anaknya menyiapkan jebakan ikan," kata Octavianto dari Dinas SAR Kalimantan Timur dan Utara.

Post A Comment: