gudang mercon atau petasan milik PT Panca Buan Cahyadi yang berada di Kompleks Pergudangan 99
Kebakaran hebat di gudang mercon  PT Panca Buan Cahyadi yang berada di Tangerang Banten (26/10). 

Jakarta, PILKITA - Sedikitnya 47 orang tewas dan puluhan lainnya terluka parah dalam sebuah ledakan di sebuah gudang mercon di pinggiran Jakarta pada hari Kamis pagi (26/10).

Sebuah gudang mercon atau petasan milik PT Panca Buan Cahyadi yang berada di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jati, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar sangat hebat.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang juga karyawan di pabrik di kompleks pergudangan tersebut, kebakaran gudang mercon terjadi pukul 09.30 WIB.

"Kami membawa 47 mayat ke rumah sakit Kramatjati di Jakarta," kata ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

"Banyak korban tewas terbakar, terperangkap di dalam gudang," terangnya.

Polisi telah menutup tempat kejadian kebakaran dan penyidik ​​forensik akan mulai menyisir puing-puing pada hari Jumat, setelah telah mendingin.

"Menurut saksi, ledakan mendadak menghempas atap gudang," katanya, seraya menambahkan bahwa lima orang telah diinterogasi sejauh ini.

Investigasi untuk mengetahui penyebab ledakan tersebut dan jumlah korban yang tepat masih terus berlangsung.

Argo mengatakan, yang terluka yang menderita luka bakar parah dibawa ke rumah sakit Tangerang, BUN dan Mitra Husada terdekat.

Kerabat korban diminta untuk tiba di rumah sakit Kramatjati untuk mengidentifikasi jenazahnya.

Post A Comment: