Maskapai Penerbangan Batik Air dan Lion Air.

Jakarta, Pil Kita - Batik Air akan melayani rute penerbangan antara Bandara Internasional Silangit, Sumatera Utara, dan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada 1 Desember 2017.

Dalam siaran pers pada 15 November, Batik Air mengatakan bahwa usulan untuk membuka rute penerbangan baru tersebut telah disetujui oleh Kementerian Perhubungan. Anak perusahaan Lion Air Group ini dapat mulai terbang ke Bandara Silangit pada tanggal awal Desember 2017.

Public Relation Lion Air Group, Ramaditya Handoko dalam siaran pers itu mengatakan, "Penerbangan perdana Batik Air ke Bandara Internasional Silangit menggunakan pesawat dengan jenis Airbus 320. Batik Air menyediakan 12 kursi bisnis dan 144 kursi ekonomi, sebagai pilihan layanan bagi masyarakat atau wisatawan," kata

Ramaditya mengatakan, "Maskapai Batik Air berkomitmen membantu sektor pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara. Penerbangan Cengkareng-Silangit didedikasikan untuk menunjang sektor pariwisata setempat, agar mencapai target wisatawan mancanegara sekitar 20 juta orang pada 2019 yang tentunya juga akan berdampak positif secara ekonomi global."

Rute penerbangan antara Soekarno-Hatta dan Silangit didedikasikan untuk mendukung sektor pariwisata lokal dalam upaya menarik 20 juta wisatawan pada tahun 2019.

Penerbangan Cengkareng-Silangit pulang pergi, dilakukan sehari sekali. Jadwal pemberangkatan dari Cengkareng dengan nomor penerbangan ID 6832 pukul 09.35 dan tiba di Silangit pukul 11.45.

Sebaliknya, pemberangkatan dari Silangit dengan nomor penerbangan ID 6833 pukul 12.20 dan tiba di Cengkareng pukul 14.30 WIB.

Pada akhir 2017, Batik Air juga berencana terbang menuju Labuan Bajo sebagai rute penerbangan harian barunya.

Post A Comment: