Sixpence None The Richer tampil estival 90 diadakan untuk yang ketiga kalinya di Gambir Expo Jakarta
Pertunjukan panggung Sixpence None The Richer, sebuah band Amerika saat menghibur penggemarnya di hari pertama konser rock Java Rockin 'Land 2013 yang berlangsung di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (22/6). - PILKITA

PILKITA, Jakarta - Festival '90-an diadakan untuk yang ketiga kalinya di Gambir Expo Jakarta pada hari Sabtu, 25 November, yang menampilkan sejumlah band dan musisi yang populer di tahun '90-an termasuk Sixpence None The Richer.

Audiens dimanjakan untuk menikmati lagu-lagu yang dimainkan oleh musisi lokal, seperti Dewa 19 yang menampilkan Ari Lasso, Proyek KLa, The Groove, Bragi, P-Project, Shaden, dan Potret pada empat tahap utama. Band rock alternatif Amerika Sixpence None The Richer juga akan meramaikan acara tersebut.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar kemarin, Merry Kasiman dari Potret mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan 12-13 lagu yang pernah menjadi hit di tangga lagu lokal.

Anggota The Groove mengatakan bahwa mereka sangat antusias untuk membawa penonton ke mesin waktu melalui lagu yang mereka hasilkan dua dekade yang lalu. "Kami ingin mengingat saat The Groove tampil di kafe pada tahun 1997," kata Rejos.

Reza dari The Groove melihat bahwa musik '90-an berbeda dari yang lain di era yang berbeda. "Setiap generasi berpikir bahwa era mereka adalah era keemasan," kata Reza, menekankan bahwa pendapatnya tidak sepenuhnya objektif.

"Saya kira puncak industri musik di tahun 90an. Pada saat itu, musisi telah mengeksplorasi peralatan analog sampai mereka menjadi digital," ujar Reza.

Selain musik, Festival '90-an ini juga menampilkan barang antik dan mainan klasik dan permainan, seperti permainan Tamiya dan arcade.

"Akan ada komunitas Tazos, Lupus, Gundam, game dari tahun 90-an, dan dekorasi panggung akan memiliki nuansa 90-an" kata promotor Accellera Entertainment Dea Marella.

Post A Comment: