Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden 2019
Melalui Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden 2019, pada Rakernas III PDI Perjuangan, yang dilaksanakan di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018). 

PILKITA, Jakarta - Fungsionaris dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) melakukan kunjungan ke Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, pada hari Selasa (20/3), untuk mengkonsolidasikan hubungan kedua partai menjelang pemilihan presiden 2019.

Ketua Golkar Airlangga Hartanto menyambut baik kunjungan sekretaris jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, wakilnya Ahmad Basarah dan anggota partai lainnya. Airlangga mengatakan ini adalah kunjungan resmi pejabat PDI-P yang pertama ke markas Partai Golkar.

"Pertemuan ini diadakan untuk secara resmi mengumumkan bahwa Golkar mendukung sepenuhnya [Presiden] Joko" Jokowi "Widodo," kata Airlangga kepada wartawan.

"Kita juga perlu melakukan sinkronisasi langkah kedua partai untuk memenangkan pemilihan, terutama di Jawa Tengah, Riau dan Sumatera Selatan, dan di daerah dimana Golkar dan PDI-P mendukung kandidat yang sama," tambahnya.

Airlangga mengatakan meski ada spekulasi berat, partainya masih belum berencana menawarkan calon wakil presiden Jokowi.

PDI-P telah menunjuk Jokowi sebagai calon presiden pada 2019, kurang dari enam bulan sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran untuk pemilihan pada tahun depan.

Partai menyatakan dukungannya selama pertemuan nasional tertutup para eksekutif partai di Rakernas III PDI Perjuangan, yang dilaksanakan di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

"Saya menyatakan Joko Widodo kandidat presiden dari PDI-P," kata ketua partai Megawati Soekarnoputri kepada pangkat partai itu. dalam video yang dibagikan oleh partai dengan wartawan meliput acara tersebut.

Golkar adalah salah satu dari empat partai politik, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai NasDem, yang secara resmi telah menyatakan dukungan untuk tawaran pemilihan kembali Jokowi.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Post A Comment: